Kamis, 15 Maret 2012

Perubahan-perubahan Kebutuhan Nutrisi Anda


Kebanyakan pemula tertarik dalam satu hal – memperoleh hasil secara besar-besaran. Sekalipun latihan mereka mencapai target,  jika mereka mengabaikan satu hal yang sangat penting – diet – mereka tinggal mengucapkan selamat tinggal pada impian mereka untuk memperoleh otot-otot yang besar.
Maka, bagaimana dengan diet Anda? Diet Anda harus termasuk hal-hal :
  • Empat sampai enam makanan kecil setiap hari.
  • 50 persen kalori dari karbohidrat,
  • 35 persen dari protein, dan
  • 15 persen dari lemak.
  • Secangkir minuman pengganti-karbohidrat dengan 50 hingga 75 gram karbohidrat dalam 30 menit setelah setiap latihan (sebotol jus buah 350- sampai 470-ml cukup bagus).
  • Kira-kira 40 sampai 55 gram protein dalam 90 menit setelah latihan.
Jika Anda kekurangan salah satu elemen ini, maka diet Anda akan menghalangi Anda dari memaksimalkan kemajuan bodybuilding Anda. Semua elemen di atas adalah strategi nutrisi yang akan memberikan Anda suatu permulaan pada pembangunan massa otot bersamaan dengan menjaga tingkat lemak tubuh rendah.

Apa yang seharusnya Anda makan?

Biar saya memberikan kepada Anda beberapa rekomendasi. Untuk protein, tetaplah dengan sumber yang tidak berlemak seperti sapi (saya rekomendasikan steak panggul), ayam tak berkulit dan turkey, putih telur, dan tepung protein dari whey atau telur. Anda memiliki sejumlah pilihan untuk karbohidrat. Untuk energi yang terus-menerus/berkelanjutan, karbohidrat kompleks seperti sayuran, nasi, biji-bijian, dan pasta adalah pilihan yang baik. Karbohidrat sederhana, termasuk strawberry, melon, pisang, apel, dan anggur, menghasilkan energi yang seketika namun harus dimakan secara terbatas/tidak berlebihan.
Jikalau makan empat sampai enam kali makanan seimbang adalah hal yang sulit, gantikan dengan suatu protein shake/minuman protein untuk satu atau dua dari makanan regular/biasa/tetap Anda.  Ini adalah cocok untuk orang yang mempunyai jadwal yang padat. Saya juga sangat menganjurkan Anda minum protein shake atau makanan protein kira-kira 90 menit sebelum tidur. Saya merasa sebagai seorang pemula bodybuilder kelas berat, tubuh saya selalu dalam keadaan hampir konstan/terus-menerus lapar. Saya juga merasa bahwa satu-satunya hal yang bisa mengatasi perut saya dari keroncongan di malam hari adalah suatu makanan protein tinggi kira-kira 90 menit atau lebih sebelum tidur. Makan makanan terakahir saya pada jam 6 atau 7 malam dan kemudian menunggu sampai 12 jam penuh sebelum sarapan membuat saya merasa lemah, kempes, dan lesu. Makanan protein di tengah malam adalah jawaban yang sempurna. Pastikan, bagaimanapun, bahwa Anda tidak makan terlalu dekat dengan jam tidur.

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah Baca Artikel Mohon Tinggalkan Komentar / Isi Buku Tamu. TERIMAKASIH...!!!