Jumat, 09 Maret 2012

Kelebihan dan Kekurangan Cloud


Kelebihan
  1. Fleksibel
    Tidak perlu investasi tambahan untuk membeli software atau hardware. Kita cukup menggunakan browser untuk menemukan file yang kita perlukan, mengedit isi file , menyimpannya ,bahkan kemudia menshare file ini dengan teman kita.
  2. Memperluas service suatu perusahaan
    Perusahaan dapat menawarkan layanan lebih, baik bagi karyawan atau client , tanpa perlu membeli hardware tambahan untuk infrastruktur.Layanan berbasis internet memungkinkan perusahaan untuk memudahkan karyawan berkomunikasi dan berkolaborasi secara global, tanpa perlu menambah server, data center, dll.
  3. Relatif lebih aman
    Keamanan yang dibuat oleh perusahaan cloud (tentunya perusahaan IT yang besar) , cenderung lebih aman dibanding keamanan yang dibangun oleh IT internal suatu perusahaan umum. Apalagi perusahaan kecil yang tidak ada IT internal dan tidak ada standard keamanan (mis: Penyusup dengan mudah menembus network dan mengambil data perusahaan tersebut).
  4. Mengurangi IT asset yang harus dimiliki
    Dengan memanfaatkan cloud, perusahaan dapat mengurangi pembelian server dan peralatan IT yang mahal. Dimana peralatan IT harga terus turun dari waktu kewaktu.
    Menggunakan sistem pembayarn pay as you go  memudahkan perusahaan jika ingin menambah atau mengurangi karyawannya. Aset IT menjadi efektif.
Kekurangan

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah Baca Artikel Mohon Tinggalkan Komentar / Isi Buku Tamu. TERIMAKASIH...!!!